Minggu, 18 Oktober 2009

Tentang Imei

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memperbaiki IMEI ????????????? , antara lain:
1. Sifat UEM adalah OTP (One Time Programming) artinya hanya bisa di write satu kali. Berbeda dengan IC Flash yang bisa di write IMEI berulang-ulang walaupun dengan data IMEI yang berbeda.
6. Watchdog adalah kinerja CPU untuk menshutdown system handphone setelah kurang lebih 30 detik apabila setelah melakukan proses cek security imei didapatkan hasil data imei yang tidak sama.
7. UEM Empty adalah UEM yang belum terisi data imei (baru). Catatan: Hati-hati dengan UEM baru yang beredar di pasaran, karena ada beberapa yang sudah terisi data imei.
8. UEM loaded IMEI adalah UEM yang sudah terisi data imei. Artinya UEM dari handphone lain pun bisa dipakai untuk mengganti UEM yang rusak dengan catatan masih bagus dan tidak berisi data imei yang corrupt tetapi setelah dipasang harus melakukan proses Ask to RPL.

9. Patch IMEI adalah suatu proses manipulasi imei pada data IC flash yang akan ditampilkan oleh handphone pada LCD, bukan data IC flash sebenarnya. Artinya jika kita melakukan patch imei pada handphone dengan imei ????????, maka CPU tetap akan melakukan Watchdog. Oleh karena itu, Pacth IMEI hanya dapat dilakukan bila IMEI Ponsel tersebut tidak bermasalah (valid). Biasanya Patch IMEI ini digunakan untuk merubah no IMEI Ponsel agar sesaui dengan Back Cassing Ponsel beserta dus bukunya, tentunya hal ini adalah ilegal!. Tidak semua Ponsel bisa di Patch IMEI, karena proses ini membutuhkan File Patch, jika file patch tidak tersedia maka Ponsel tersebut tidak dapat di Patch IMEI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar